Wednesday, April 7, 2010

Cranky Traveller I - Dieng, Ambarawa, Jogja 1-4 Apr'10

Sedeng emang perjalanan kali ini. Dari awal, tengah2 sampe akhir ada aja yg cranky.
Trip ini berawal dari ide utk menghabiskan long wiken 1-4 Apr, dimana tgl 1 jatuh pada hari Jumat dan libur paskah. Ray menemukan tawaran travel dari salah satu milis yg diikutinya dan kami berempat berminat karena waktunya cocok n harganya pun terjangkau apalagi utk 4hr 3mlm. Harga yg ditawarkan adalah 650rb.

Ketika gw liat jadwalnya berangkat hari kamis tgl 1 sore jam 6 dicitos, duh(!) gw mulai timbul perasaan ga enak nih karena tgl segitu masih proses closing, tp gw optimis aja krn baru tgl 1 bukan tgl 4 atau 5, masih dimaafkan lah kalo pulang jam stg 6, dan gw juga bertekad utk nyelesain kerjaan utk hari itu.

Oiya gw jg ngajak Dil temen kantor yg udh gw kenal baik, dan kita juga udh pernah pergi keluar kota bareng utk menghadiri pernikahan temen kantor dijogja. Jadi kita pergi berlima. Satu cowo dan 4 cewe.

Jreng..jreng...tibalah dihari H, g kekantor membawa tas koper besar, tas ransel sedang, n tas tentengan isi snack. Tas koper gw sembunyiin lah di tempat solat, sehingga kalopun ada yg tau hanya sedikit. Tapi ternyata gw salah perkiraan dari sedikit yg tau ternyata mulut mereka sangat banyak alias ember bocor, alhasil hampir satu kantor tau gw mau pergi jalan2 kecuali bos gw yg paling terbelakang dari gosip2. Secara ga ada temennya gitu dia dikantor.

Barang bawaan gw banyak bukan karena apa2 tapi karena gw udh liat foto2 hotel, bis yg akan digunakan jadi gw membawa lebih banyak persiapan, seperti sprei, bantal kecil, sarung bantal, selimut, handuk kecil n besar. Gw kebayang selama perjalanan duduk dibis berjam2 kayanya pegel luar biasa deh jadi gw bawa bantal kecil untuk senderan punggung atau kepala. Sprei gw akhirnya ga kepake karena sprei hotel melati kelas 2 itu masih bisa ditolerir, sarung bantal gw dipinjem sama Dil, sedangkan selimut utk nambah2 kehangatan di hotel di jogja.

Pagi2 gw langsung ngebut dong kerja demi menyelesaikan target kerjaan hari itu, tiba2 si bos telpon n nyuruh gw ngerjain aging utk services n bit. Gw pikir dia hanya ngasih informasi kalo gw yg ngerjain aging services secara org yg harusnya ngerjain itu lagi pulkam, bokapnya meninggal dunia, jadi ga gw kerjain lah tu aging. Eh tiba2 pas mau makan siang dia telpon lagi nagih agingnya!! Heh! gw bilang loh bukannya aging biasanya abis closing ya?? trus dia bilang ngga itu diminta sama bosnya sekarang! Asemmmm ga pernah selama gw kerja disitu aging diminta pas tgl 1, akhirnya gw ga makan siang, ini juga hal yg sangat jarang terjadi gw menunda makan siang karena kerjaan. Akhirnya tuh Aging selesai juga jam setengah 3 dimana gw akhirnya bisa mulai makan tetap disambil dengan bekerja.

Si Dil jam setengah 5 udah mulai telpon2 gw, bikin makin spaneng aja. Gw janjian sama dia jam setengah 6 dia bakal jemput gw karena kantor dia kan berlawanan arah sama citos, biar ga muter2. Ya sudlah gw suruh dia berangkat jam 5.25 dan g pun berdiri dari tempat duduk utk pamit kebos gw. Ga disangka tiba2 si bos masuk keruangan gw aja gt. Sambil senyum2 dia bilang "Astri si T bilang aging yg kamu buat adl best aging he ever seen, hek ya terserah deh ya, gw belum sempat merasa tersanjung dia langsung menambahkan "Tinggal dikasih explanation aja tuh tri, kamu ketempat ku ya biar langsung aku ketik" JDERRR!!!!

Berasa seperti mendengar petir disiang bolong nih gw. Langsung aja gw bilang, "tapi aku mau ijin pulang duluan mbak, soalnya mau pergi" lagian jam kerja gw kan smp jam 5 doang jadi ga ijin juga harusnya dikasih dong ya. Dia bilang "bentar aja kok" ya udah lah sembari gw nunggu Dil juga, gw akhirnya keruangan dia. Entah kenapa gw ngerasa dia ngelama2in n ga ada niat utk membantu gw biar bisa pulang cepat. Bos gw ini cewe lho jadi bkn bos cowo yg ganjen gitu, dan ngeselin emang orangnya.

Akhirnya gw bisa keluar juga dan gw udah ga mau liat jam lagi pokoknya gw turun kebawah n berharap si Dil udh nangkring dg manisnya didalem taksi. Tapiiiiiiii gw liat keluar ga ada taksi satupun yg parkir, akhirnya gw telpon dia dan dia bilang dia ga dpt taksi dari tadi jadi dia balik lagi kedalam kantornya. Oalahhhhh akhirnya gw tergopoh2 nyari taksi keluar gedung n keluar komplek kantor lumayan jalan jauh buat cari taksi. Dapet akhirnya n gw harus muter dulu jemput si Dil ini dikantornya, mana macet lagi. Akhirnya sampe citos jam setengah 7 lebih... maafkan ya semua, untung kita yg dijemput pertama jadi ga ada muka2 bete menyambut kami.

Masih ada Cranky2 berikutnya... next post ya.

1 comment: